Sabtu, 08 September 2018

Dokter saya meresepkan Latihan HIIT Harian untuk Depresi Saya.

Dokter saya meresepkan Latihan HIIT Harian untuk Depresi Saya. Inilah Apa Yang Terjadi.

Saya melakukan latihan HIIT untuk tes selama sebulan untuk melihat apakah mereka membantu saya melawan depresi selama musim dingin.

Dua musim dingin yang lalu, saat hamil dengan anak ketiga saya, saya secara resmi didiagnosis menderita depresi.

Saya telah berjuang dengan perasaan sedih dan apatis yang mendalam di masa lalu, terutama selama periode depresi pascamelahirkan setelah kelahiran dua anak pertama saya.

Tapi ini adalah pertama kalinya gejala saya cukup buruk sehingga saya tahu saya harus ke dokter.

Saya mengambil pendekatan yang cukup tradisional untuk perawatan saya. Saya diresepkan antidepresan dan memulai terapi.

Meskipun saya bergerak maju dengan perawatan, saya juga berasumsi bahwa saya hanya perlu melewati kehamilan dan beberapa bulan pertama kehidupan anak saya, dan kemudian saya akan merasa seperti diri saya lagi.

Sejauh ini, bukan itu masalahnya.

Putra saya hampir berumur satu setengah tahun, dan meskipun saya merasa seperti saya “bangkit kembali” selama bulan-bulan musim panas yang hangat, bulan-bulan musim dingin sangat sulit.

Saya telah menemukan diri saya berjuang melawan perasaan putus asa dan motivasi yang tidak biasa itu.

Itu perjuangan untuk tetap positif.

Musim dingin ini, saya ingin mengambil pendekatan yang lebih proaktif untuk mengelola kesehatan mental saya.

Ketika saya pertama kali didiagnosis dengan depresi, dokter saya menyarankan agar saya menggunakan semburan latihan singkat untuk meningkatkan suasana hati saya setiap kali saya merasa sedih.

Segera setelah saya merasakan gejala merayap, saya siap untuk mengambil tindakan ke tangan saya sendiri.
Olahraga memiliki manfaat kesehatan mental

Saya memutuskan untuk menerapkan saran dokter saya sebagai latihan meningkatkan suasana hati sekali sehari.

"Ketika Anda mendapatkan darah mengalir dan bergerak, itu melepaskan endorfin," Stephen Graef, PhD, seorang psikolog olahraga di The Ohio State University Wexner Medical Center, mengatakan kepada Healthline.

"Endorfin dilepaskan sebagai cara untuk memerangi kelelahan dan rasa sakit yang kita alami melalui gerakan fisik seperti olahraga," jelas Graef. "Dari sudut pandang kesehatan mental, itu juga akan memberi kita manfaat dari bahan kimia yang sama itu karena mereka merasa itu enak, jenis perasaan opiat kepada mereka."

Graef menunjukkan bahwa olahraga kemungkinan akan menghasilkan manfaat jangka pendek sejak awal, menggambarkannya sebagai semacam latihan yang tinggi.

Dia juga berbagi bahwa berolahraga secara konsisten dari waktu ke waktu akan membawa lebih banyak manfaat yang membantu suasana hati, seperti mengurangi stres.

Sebagai ibu yang bekerja, saya ingin mencapai tujuan saya untuk berolahraga sekali sehari - dan menikmati manfaat ini - semudah mungkin. Itu berarti menghilangkan hambatan waktu.

Saya mengembangkan latihan interval intensitas tinggi tujuh menit (HIIT) untuk percobaan saya. Tidak membutuhkan peralatan atau banyak ruang.

Latihan HIIT tujuh menit saya:

Lakukan sebanyak mungkin repetisi setiap latihan selama 30 detik, lalu istirahat selama 10 detik. Lakukan set lengkap dua kali:

    jumping jacks
    duduk di dinding
    pushups
    crunches
    langkah-langkah
    squat
    Menekuk lutut

Cahaya pasca-olahraga saya. Minggu pertama, saya merasa bersemangat untuk mulai berolahraga setiap hari. Namun komitmen dan latihan yang sebenarnya lebih sulit dari yang saya harapkan.
Minggu 1: Memulai dengan latihan pagi

Selama minggu pertama eksperimen saya, saya merasa sangat bersemangat untuk tetap dengan komitmen saya.

Saya telah melacak suasana hati saya dan ingin melihat apakah mereka akan membaik ketika saya mulai berolahraga.

Secara khusus, saya ingin melihat apakah sore saya akan terasa lebih mudah, karena itu biasanya ketika suasana hati saya menurun.

Saya menantikan lonjakan serotonin, ditambah kepercayaan diri yang akan datang dengan menghancurkan setiap latihan.

Kenyataannya, latihannya sulit.

Ada juga masalah tak terduga lainnya.

Saya melakukan rutinitas HIIT tujuh menit pertama saya di pagi hari.

Hampir setiap hari, ini berarti aku sedang beristirahat untuk mendapatkan satu anak sesuatu saat mereka bersiap-siap untuk hari mereka, atau littlestku berada di bawah kaki.

Meskipun saya memperhatikan bahwa suasana hati saya membaik setelah berolahraga, saya tidak merasa hal itu memengaruhi siang hari saya.

Saya masih berurusan dengan banyak frustrasi dan keputusasaan setelah latihan itu mereda.

Pada akhir minggu, saya menyadari bahwa pagi hari mungkin bukan saat terbaik untuk latihan tanpa gangguan dan memutuskan untuk mencoba berolahraga pada sore hari minggu berikutnya.
Bersiap untuk memulai latihan saya, bahkan saat anak bungsu saya memegang saya.
Minggu 2: Mengalihkan semuanya

Ketika minggu kedua bergulir, saya memutuskan untuk memindahkan latihan saya ke sore hari.

Jam 3 sore. hit, saya biasanya ingin merangkak ke tempat tidur.

Sebagai gantinya, saya mengatur alarm untuk jam 3 sore. dan melakukan latihan tujuh menit saya sementara anak-anak saya makan camilan setelah tidur siang.

Secara keseluruhan, perubahan waktu merupakan langkah yang baik. Tetapi tetap tidak mudah menyelesaikan setiap latihan.

Saya berjuang dengan motivasi untuk melakukan HIIT hampir setiap hari.

Namun, begitu saya akhirnya berbicara sendiri ke dalamnya, saya melihat dorongan dalam suasana hati saya. Saya tidak memantul ke dinding setelah setiap latihan, tetapi saya merasa lebih positif tentang sisa hari itu.

Sayangnya, karena akhir minggu semakin dekat, saya merasa seperti saya turun dengan sesuatu.

Anak tengah saya telah didiagnosis menderita flu pada hari Rabu minggu itu, dan pada hari Jumat saya hampir tidak bangun dari tempat tidur sendiri. Secara fisik, saya merasa tidak enak.
Melacak suasana hati saya ketika saya mengimplementasikan rutin HIIT saya membantu saya mencari tahu apakah olahraga membantu, dan juga pada jam berapa saya paling membutuhkan dorongan.
Minggu 3: Mengurai saja

Saya benar-benar ingin bangkit kembali dengan cepat dari flu, dan untuk kembali ke latihan saya sehingga saya bisa tetap dengan rencana saya.

Sebaliknya, saya menemukan diri saya berurusan dengan kemacetan parah yang membuat sulit untuk menaiki tangga saya, apalagi terlibat dalam latihan yang intens.

Satu hal yang saya perhatikan minggu ini adalah betapa sulitnya bagi saya untuk mengelola suasana hati saya.

Beberapa hari ke dalam flu, saya merasa benar-benar negatif.

Saya frustrasi dengan kehidupan pada umumnya, dan tidak mampu melakukan hal-hal yang membantu saya merasa lebih baik (seperti berolahraga dan meninggalkan rumah) hanya membuat keadaan menjadi lebih buruk.

Pada akhir minggu, saya benar-benar ingin sekali mengambil kembali latihan saya.
Memindahkan latihan saya ke gym adalah kunci untuk keluar dari funk pasca-flu saya.
Minggu 4: Kembali ke jalur

Setelah hampir 10 hari sakit, saya akhirnya mulai merasa cukup sehat untuk kembali ke rutinitas HIIT saya. Itu kurang dari kemenangan kembali dari usaha yang lambat dan mantap.

Saya merasa lelah secara emosional dan fisik karena sakit dan merawat tiga anak yang sakit.

Latihan tidak membuat saya merasa lebih positif, jadi saya mengambil latihan saya ke gym.

Saya menambahkan beberapa lap di sekitar trek di samping latihan HIIT tujuh menit.

Saya tidak yakin apakah itu latihan, perubahan lingkungan, atau kegembiraan karena tidak sakit lagi, tetapi saya merasa seperti suasana hati saya meningkat menjelang akhir minggu.

Tidak selalu mudah untuk mengumpulkan motivasi untuk membawa ketiga anak saya ke gym, tetapi saya selalu senang saya melakukannya begitu kami tiba di sana.
HIIT memungkinkan saya bertindak untuk melawan depresi saya.
HIIT bergerak maju

Pada akhir bulan melakukan latihan berintensitas tinggi, meskipun tidak konsisten, saya yakin itu adalah tambahan yang penting untuk perawatan kesehatan mental saya.

Tetapi itu bukan perbaikan ajaib untuk depresi musiman saya.

Keterbatasan terbesar dalam menggunakan olahraga sebagai pengobatan untuk depresi adalah bahwa hal itu membutuhkan banyak motivasi, yang merupakan sesuatu yang banyak orang depresi - termasuk saya sendiri - sulit ditemukan.

Pengaturan alarm saya membantu. Saya juga merasa bertanggung jawab karena saya telah berkomitmen untuk menulis tentang eksperimen tersebut.

Ketika datang ke manfaat, saya merasa seperti dampak yang paling kuat adalah rasa kontrol atas kesehatan saya yang berolahraga memberi saya.

Ketika sore saya benar-benar sulit karena cuaca berubah, saya sekarang memiliki suara dalam bagaimana suasana hati saya berfluktuasi, sampai taraf tertentu.

Saya tidak merasa depresi saya benar-benar luluh setelah latihan sore saya, tetapi saya juga tidak ingin bersembunyi di tempat tidur sepanjang hari.

Meskipun itu tujuh menit yang berat dan berkeringat, mengetahui bahwa saya dapat meningkatkan kesehatan mental saya dalam waktu yang singkat seperti itu adalah motivasi yang cukup untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas saya setiap minggu, jika tidak setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar